Let's Gardening!



Hari apa ini? Hari Jum’at. Itu berarti? Hari yang istimewa buat kami para santri di Pesantren Condong. It’s Hollidayyyyyyyy, Alhamdulillah. Kali ini kita punya agenda yang mulia, eeaa. Apa itu? Yups, hari ini kita akan berkebun!

Ada apa dengan berkebun? Sebenarnya alasan kami memilih kegiatan ini pertama, tentu karena ibadah. Kedua, karena kelas 3 SMP sebentar lagi mau UN. Nah lho apa hubungannya? Ya, biar mereka nggak setres-setres amat, jadi ada yang bikin mereka have fun dan nggak boring gitu lho. Terus yang ketiga, berhubung harga bumbu-bumbu dapur mahhhaaal, jadi kita coba berinisiatif untuk menanggulangi hal tersebut. Keempat, pengen ngerasain aja sih gimana rasanya jadi “PETANI” (dan ternyata, ya Allah it’s so difficult, we have to do hard and harder!). Kelima, pengen nyiptain waktu bersama antara Wali Kelas dan Murid, kan seru. 

Terbukti dari awalnya banyak yang mau memanfaatkan hari libur buat pulang, tiba-tiba pas saya dan ke-3 wali kelas yang lain ngumpulin mereka buat kegiatan ini, mereka pada nggak jadi pulang kecuali yang bener-bener urgent. Akhirnya, kita mulai bagi tugas dari mulai pembagian kelompok yang kebagian membabat rumput, membuat pagar, membuat gadengan, mengurusi benih dll. Jam 09.30 kita mulai start kerja. Biar kerja makin asik, saya siapkan Laptop dan Sound untuk Live Music (Musik Islami pastinya), Kamera (buat foto-foto), handycame (buat kenang-kenangan mereka nanti). Oh iya, ada juga bagian konsumsi yang bertugas nyiapin cemilan dan minum buat para pekerja. Alhasil, kelihatan banget mereka kerja cerdas dan cepat. Jam 12.00 semuanya selesai. Wow, subhanallah sekali kan wanita yang masih kecil-kecil gitu bisa ngerjain pekerjaan abang-abang becak, eh, tukang kuli bangunan maksudnya. I’m proud of you girls. 

Ada beberapa momen yang sempet kami abadikan ketika berkebun tadi. Bisa lihat-lihat. 

initially like this

and than like this
Nisa cleared weeds

Eva cut bamboo
Gita made a fence

Ami hoe (one)
Ami hoe (two)

Ami hoe (three)

Here our Garden has become! :)
Horeee, Alhamdulillah :)
 Alhamdulillah berakhir dengan bahagia juga, dan akhirnya kita shalat dzuhur dan kembali ke aktifitas masing-masing. Thanks for today my girls. Love you all :)


Warm Regards,           
Lena Sa'yati


















0 comments:

Posting Komentar