Let's Ride Our Bike


Appearing! My New Bike Alhamdulillah ^_^

Seingat saya, terakhir kali memiliki sepeda adalah ketika duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dan jreng jreng ditahun ke-20 I got it back! But this is a new one ^_^. Berarti udah sekitar delapan tahun kali ya saya sama sekali gak bersepeda. Bisa kebayang dong gimana girangnya saya ketika bisa kembali mengayuh kendaraan antik ini. Apalagi sepedanya milik sendiri. Wah, pokoknya subhanallah walhamdulillah deh buat my new bike. Welcome back my fun childhood ^_^.
Kenapa sih suka sepeda?
Saya sangat suka bersepeda. Bukan sekedar suka hanya dengan sepedahan keliling kompleks rumah saja. Melainkan kesukaan terhadap ruh dari sepeda itu sendiri. Asli lho ya, ketika pikiran mumet atau lagi penat-penatnya, tapi pas nemu sepeda, wajah yang ditekuk jadi kembali cerah, pikiran yang carut marut jadi encer lagi. Magic kan? Mungkin karena sugesti saya juga sih yang tergila-gila pada kendaraan roda dua antik ini. Rasanya, saat mulai mengayuh, penat dan mumet dari kepala terbang, hati menjadi riang, dan pasti, bibir saya gak bakal berhenti tersenyum. Tapi gak berarti saya orgil kan? Hehe.
Nah, kemaren itu, saya berkesempatan lagi nge-date sama si unyu-unyu ini. Tak lupa mengajak kawan se-gank dan mengabadikan momen itu dengan jepret sana sini. Sambil ngabuburit, maksudnya.


Bersama Angel Pink (Ove)
Biasa, kalu senyum lebar mata saya malah ngilang, ckck


Model: Lena & Ove


Khasiat Bersepeda
Saya kira cuma sugesti saya saja yang bilang kalau bersepeda bisa bikin hati riang. Secara, liat tukang becak sepedahan kok kesannya menderita sekali, hehe. Jelas beda lah, dibalik kayuhan mereka mengandung sejuta harapan agar bisa bertahan hidup. Sedangkan saya, bersepeda kan bukan untuk bertahan hidup, tapi untuk menjemput kegembiraan di masa kecil.
Tapi ternyata bersepeda itu sebenarnya memang banyak manfaatnya. Selain apa yang dibilang Group RUN dilagunya;
Huw uw asyiknya bila bersepeda
Huw uw berkeliling kota Jakarta (ini diganti deh jadi keliling kompleks pondok)
Huw uw ku kayuh dengan suka cita
Huw uw ku rasakan indah dunia

Bila ku pergi bersepeda

Bersama riang gembira
Senangnya hatiku
saat bersepeda
                Nah lho, saking amazing-nya bersepda, RUN saja sampai meluapkan keasyikannya kedalam sebuah lagu. Aha!
                Hal ini wajar sih, karena memang menurut sebuah penelitian, bersepeda itu mempunyai beberapa manfaat. Di antaranya;
  •   Menyehatkan untuk badan
Ada sebuah penelitian yang di lakukan oleh Jerman, yaitu orang yang bersepeda secara rutin dengan kec. 1 – 15 km/jam setiap hari lebih kebal terhadap penyakit flu daripada yang tidak, Sebab metabolisme tubuh orang yang bersepeda lebih lancar, dan staminanya juga lebih kuat.

      Selain itu, Kamu bisa buktikan manfaat dari bersepeda ini ketika kamu sedang sakit punggung, kalau kamu bisa bersepeda setiap hari secara rutin, makan sakit punggung kamu perlahan – lahan akan hilang. Tau Kenapa? Ini disebabkan karena ada bagian pada tulang punggung yang kaku dan tidak terlatih, sehingga tulang sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Kalau kamu bersepeda, maka bagian itu akan mulai terlatih dan tidak akan kekurangan nutrisi lagi. 
  •  Ramah lingkungan
Sudah tentu dibanding kendaraan lain yang berbahan bakar minyak, sepeda adalah jenis kendaraan yang ramah lingkungan. Secara, gak menimbulkan polusi gitu lho.
  • Dapat menyegarkan pikirin dan dan menghilangkan stress
  • Dapat mengembalikan memori kita di masa kecil yang begitu menyenangkan
  • Dan masih banyak lagi.
So, everyone, no matter you are, let’s have fun with riding a bike! 


Warm Regards                                                                                                                            
Lena Sa'yati

0 comments:

Posting Komentar